Pandangan terhadap Pembelajaran Online Selama Masa Pandemi

Assalamu'alaikum, hallo semuanya... apa kabar? Insya Allah semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat...aamiin...


Saya sebagai masyarakat Indonesia sudah merasakan yang namanya beraktifitas di rumah saja selama kurang lebih 6 bulan, dan tentu saja itu dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus yang sedang mewabah.


Disini saya akan membagikan sedikit pandangan saya terhadap pembelajaran online selama masa pandemi.


Saya yang notabenenya sebagai pelajar ini tentu merasakan dampak dari melakukan aktifitas di rumah saja.


Pandangan saya terhadap pembelajaran online selama pandemi ini yaitu adanya suka dan duka. 


Sukanya yaitu saya berada di rumah dan bisa mengerjakan tugas secara enjoy, dan bila ada yang tidak dimengerti bisa ditanyakan kepada keluarga yang ada dirumah. Hemat ongkos dan tenaga (jasmani) dari biasanya. Bisa mengganggu adik-adik yang sedang melakukan pembelajaran. Memperdekat hubungan dengan orang tua dan adik-adik.


Dukanya yaitu kurang memahami materi yang diajarkan karena situasi di rumah yang tidak mendukung dimana adik-adik saya belajar dari rumah juga. Paketan tiba-tiba habis saat melakukan pembelajaran online. Memerlukan banyak aplikasi tambahan sehingga ponsel tidak memadai. Berlomba-lomba dalam menggunakan komputer dan laptop bersama adik-adik saya secara bergantian. Ada beberapa aplikasi yang tidak bisa digunakan pada perangkat yang saya punya.


Efek dari pembelajaran online dari rumah : 

1. Sering menyemil sambil melakukan pembelajaran

2. Malas untuk keluar rumah tetapi bosan berada di rumah secara terus menerus

3. Berat badan bertambah, tubuh menjadi kurang bersemangat dalam melakukan hal apapun


Sekian pandangan saya terhadap pembelajaran online selama pandemi ini. Kurang lebihnya mohon maaf. Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Process Editing Manuscript by Brochure Team

Aturan PSBB terbaru di DKI Jakarta